Fasilitas dan harga tiket Kedung Pedut Kulonprogo 2018

Kota Jogja, menawarkan paket wisata Jogja alami nan indah yang layak untuk dikunjungi dan dinikmati. Buat kamu para Traveler saat berkunjung ke kota Jogja, tidak ada salahnya berkunjung ke salah satu wisata alam Jogja yang ada di Kabupaten Kulonprogo, yaitu Air terjun Kedung Pedut.

Salah satu Air terjun di Jogja yang tidak kering walau musim kemarau. Air terjun Kedung Pedut berlokasi di kawasan perbukitan menoreh Kulonprogo Jogja. Alamatnya di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon progo, Yogyakarta

Air terjun Kedung Pedut
Air terjun Kedung Pedut


Rute terdekat untuk menuju ke Air terjun Kedung Pedut dari kota Jogja

Untuk menuju ke lokasi wisata alam Air terjun Kedung Pedut dari kota Jogja, rute terdekat adalah dari Jalan Godean. kita arahkan kendaraan kita menuju Jalan Godean. Dari Jalan Godean kita lurus terus sampai melewati Sungai Porogo yang besar.

Setelah melewati sungai Progo, kita akan sampai di perempatan Traffic light (Lampu merah) Nanggulan dimana sebelah kiri jalan ada Rumah sakit PKU Muhamadiyah Nanggulan. Dari perempatan Nanggulan untuk menuju Kedung Pedut kita masih lurus terus melalui jalan Kaligesing hingga jalan menanjak naik. Saat anda melaju di jalan Kaligesing akan melewati sawah terasering dan pemandangan alam nan indah di kanan kiri. Kita juga akan melewati Tempat Wisata Kembang Tebu dimana di pinggi jalan ada beberapa gasebo-gasebo yang bisa digunakan untuk istirahat. Setelah melewati Wisata kembang tebu jalan akan menikung dan menanjak sangat tinggi. Setelahnya akan ada pertigaan.

Baca juga: Rute Lokasi dan Harga Tiket Bukit Panguk Kediwung

Dari pertigaan tersebut kita belok kanan masih di jalan Kaligesing hingga sampai di pertigaan Jatimulyo, Girimulyo, patokannya adalah Bank BPD Unit Girimulyo dan SMP Mts Jatimulyo. Ikuti jalan besar dengan aspal baru menanjak lurus terus hingga sampai di Goa Kiskendo. Di depan Goa Kiskendo kita akan menemukan sebuah pertigaan. Ambil yang kekiri menuju ke Hutan pinus. 

Setelah pertigaan Goa Kiskendo, kita akan menemukan pertigaan hutan pinus dimana patokannya disebelah pojokan kiri ada warung Bakso Pak Paiman. Dari pertigaan bakso Pak Paiman ambil arah ke kiri lurus sampai melewati Wisata alam Watu Blencong. Jalanan mulai menurun dan berkelok, masih ikuti jalan yang sama hingga sampai melewati Wisata Sungai Mudal di sebelah kanan jalan. Tidak jauh lagi kita akan sampai di Kedung Pedut. 

Lokasi Air Terjun Kedung Pedut dari Taman Sungai Mudal kurang lebih 4 kilometer. Hanya membutuhkan waktu 10 menit perjalanan. Nanti akan ada baliho besar dan petunjuk arah yang akan menunjukan lokasi Kedung pedut. Jalan yang dilewati mulai sempit dan nikung tajam, jadi diharap berhati-hati. 

Walau memang salah satu sumber air yang mengalir di Kedung Pedut adalah berasal dari Sungai Mudal, akan tetapi pada saat musim kemarau, kondisi Sungai mudal debit airnya akan sedikit, dan aliran air akan diprioritaskan ke rumah-rumah warga. Sedangkan aliran sungainya akan mati. Akan tetapi Air terjun Kedung Pedut tidak terkena dampak atas kekeringan Sungai mudal, karena ternyata di Kedung pedut sendiri juga memiliki mata air yang berasal dari kanan kiri bukitnya.

TIPS!
Tips berwisata ke Kabupaten Kulonprogo:
Karena Kulonprogo secara geografis berada di perbukitan Menoreh, sehingga kondisi jalanannya akan banyak menanjak naik turun dan menikung tajam. Kami sarankan untuk menuju berwisata ke Kulonprogo (kecuali ke Pantainya), pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan fit agar kuat pada saat jalan menanjak. 


Harga tiket Retribusi masuk Air terjun Kedung Pedut Kulonprogo

Update terbaru bulan September 2018 harga tiket retribusi masuk Wisata alam Air terjun Kedung pedut adalah Rp 10.000 per orang. 
Sedangkan untuk biaya parkir di Wisata alam Kedung Pedut adalah:
  • Parkir motor: Rp 3.000
  • Parkir Mobil: Rp 10.000

Jika kamu rombongan besar dengan transportasi naik Hiace, Elf, bus 3/4 dan Bus besar tidak di rekomendasikan untuk menuju ke wisata alam Kedung Pedut, karena kondisi jalan sangat ekstream. Baik dari sisi curam dan tikunganya. 

Salah satu cara untuk menuju Air terjun Kedung pedut dengan rombongan besar yang menggunakan kendaraan besar seperti Bus, Hiace, Elf, akan lebih baik jika menyewa mobil Jeep yang berada di sekitar Kedung Pedut.
Untuk Harga sewa mobil Jeep di daerah kulonprogo, baik Jeep waduk sermo, Jeep menoreh, Jeep kalibiru dan Jeep Kedung Pedut harganya hampir sama, sesuai rutenya. 
Untuk harga sewa Jeep di Kedung pedut sekitar Rp 350.000 per Jeep cukup untuk 6-7 orang.

Fasilitas yang ada di Air Terjun Kedung Pedut, Kulonprogo

Kawasan Air Terjun Kedung Pedut berada di perbukitan menoreh yang masih alami. Di daerah sini masih banyak hutan yang ditumbunhi pepohonan yang luas dan perbukitan yang menjulang. Itulah mengapa akses menuju ke lokasi Kedung pedut tidak semua kendaraan bisa masuk. Kondisi Air Terjun Kedung Pedut saat ini lebih baik daripada satu atau dua tahun lalu. Untuk akses jalan sudah beraspal halus, sehingga kendaraan bermotor bisa melaju dengan nyaman. 
Area parkir di Kedung Pedut memang tidak begitu luas, cukup menampung mobil kurang lebih 10an mobil mini bus dan 50 kendaraan sepeda motor.
Untuk akses jalan masuk menuju lokasi air terjun dari parkiran sudah cor block semen, sehingga memudahkan kita untuk jalan-kaki. 
Untuk menuju Air terjun Kedung pedut dari parkiran, kita harus berjalan kaki kurang lebih sekitar 500 meter hingga 8000 meter. Tetap berhati-hati saat jalan kaki menuju air terjun, karena disebelah kanan kita ada jurang yang dalam. Di sepanjang jalan menuju air terjun ada warung makan warga yang menjual berbagai jenis cemilan, makan dan minuman untuk kita beristirahat.

Fasilitas lain yang ada di Air Terjun Kedung Pedut sudah ada mushala, toilet di dekat Air terjun dan di pintu masuk. 
Jika anda hendak berenang, bermain air dan berbasah-basahan di Kedung pedut akan tetapi tidak membawa pakaian ganti jangan takut karena di beberapa warung juga ada yang menjual celana dan kaos dengan harga Rp 25.000 - Rp 30.000.

Selain bermain air, di wisata alam Air terjun Kedung Pedut juga terdapat wahana Flying fox dengan harga Rp 20.000. Dari atas Flying fox kita bisa melihat kolam air yang berada di bawahnya berwarna hijau. 
Itulah sedikit informasi mengenai Paket wisata Jogja ke Kedung Pedut Kulonprogo. Semoga bisa menambah wawasan anda tentang wisata alam di Jogjakarta.

Bagi kamu yang hendak berwisata ke Jogja dan mencari Paket Wisata Jogja yang murah dan bersahabat, anda bisa menggunakan jasa Pesona Jogja Tour. Karena selain kami mengantarkan ke lokasi wisata, kami juga akan menemani dan mengabadikan moment -moment kebahagiaan anda selama berwisata.

Selain itu, kami juga menyediakan Sewa Mobil Jogja dengan harga murah dan dengan armada yang terawat. 

Untuk pertanyaan Paket Wisata murah Jogja dan sewa Mobil, anda bisa menghubungi Customer Service kami di (0274) 2804333 atau Whatsapp di 081575006002.

Lihat list Paket Wisata murah Jogja silahkan klik foto dibawah sesuai pilihan anda


Judul: Fasilitas dan harga tiket Kedung Pedut Kulonprogo 2018; Ditulis oleh ; Rating Blog: 5 dari 5

Posting Komentar

0 Komentar