Perbedaan-kesamaan Kalibiru dan Pulepayung

Beberapa tahun lalu, sebagian orang tidak asing akan tempat yang berama Kalibiru. Sebuah tempat wisata yang sangat populer bagi para traveller. Kalibiru terkenal karena memiliki ciri khas sebuah Spot (tempat) untuk berfoto yang terbuat dari papan kayu di rekatkan disebuah pohon dengan latar belakang pemandangan alam nan indah, hijau. Latar belakangnya adalah pemandangan waduk sermo dan perbukitan menoreh.
Wisata alam Kalibiru
Wisata alam Kalibiru

Jumlah tempat (spot) untuk foto di Wisata alam Kalibiru kurang lebih berjumlah 10an Spot foto dimana kesemuanya berlatar belakang waduk sermo.  Semua Spot foto di sini memenuhi Standard keamanan. Karena setiap pengunjung yang naik wajib menggunakan pengikat di tubuhnya. untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, masih ada ikat tali yang melindungi tubuhnya.

Wisata alam Pulepayung, Tidak ada kewajiban menggunakan jasa foto

Tahun lalu, Wisata alam Kalibiru mempunyai tetangga baru yang tidak mau kalah dalam penyajian dan pengadaan Spot tempat untuk fotonya. Pulepayung, itulah nama tetangga sebelah dari Wisata alam kalibiru di Kabupaten Kulonprogo. Wisata alam Pulepayung mengambil konsep sama dengan pendahulunya Wisata alam Kalibiru, yaitu Spot foto dan permainan outdor dengan latar belakang pemandangan. Jarak untuk menuju Wisata alam Pulepayung dan Kalibiru kurang lebih 2 kilometer. Letaknya jika anda dari Waduk Sermo, ambil arah jalan naik sebelum ke Wisata alam Kalibiru. Untuk Jumlah Spot yang ada di Wisata alam Pulepayung kurang lebih hampir sama dengan yang ada di Wisata alam Kalibiru, yaitu sekitar 8 Spot. Diantaranya yang paling terkenal adalah Spot Sepeda langit, Spot Ayunan, Spot lolipop, Spot jembatan surga, Flying Fox, Spot wolu, Spot Angkasa.

Baca Juga:  Lokasi Rute dan harga ke Air Terjun Sri Gethuk

Wisata alam Pulepayung
Wisata alam Pulepayung

Dan berikut Perbedaan dan Kesamaan antara Wisata alam Kalibiru dan Pulepayung

Perbedaan
PERBEDAAN
KALIBIRU
PULEPAYUNG
SPOT
  • jumlah lebih banyak pilihan +/1 10 Spot
  • Jarak antar Spot lumayan jauh
  • Kebanyakan bentuk Spot terbuat dari kayu
  • Ada Spot Gantole

  • Jumlah Spot =/- ada 8 Spot
  • Setiap Spot mempunya bentuk dan karakter sendiri, dan tidak monoton
  • Jarak antar Spot berdekatan
  • Ada Spot ayunan, dan Kursi di Spot Angkasa
HARGA
  • Harga masuk Flat (setiap hari) Rp 10.000
  • Harga Spot: Rp 10.000-30.000

  • Harga tiket masuk Pulepayung Senin-Jumat Rp 5.000
  • Harga Tiket masuk Pulepayung Weekend Rp 10.000
  • Harga Spot: Rp 10.000-20.000
Persamaan:
Persamaan kedua Wisata alam ini adalah tentu saja lokasinya, sama-sama di Kabupaten Kulonporogo, selanjutnya ada di konsepnya. Yaitu wisata alam dengan background latar belakang pemandangan Waduk/Danau Sermo dan perbukitan menoreh. Untuk Fasilitas hampir semua sama, baik dari sisi Fasum (Fasilitas umumnya) seperti Mushala, Toilet, Warung makan, dan lain-lain tidak jauh beda.

Revisi:
Setelah mendapatkan konfirmasi dari pengelola, untuk jasa foto di Wisata alam Kalibiru dan Pulepayung tidak diWAJIBKAN. Yang artinya, pengunjung berhak menolak jika ditawarkan menggunakan jasa foto dan akan menggunakan kamera sendiri.

Nah, anda sudah tau perbedaan dan persamaan antara Wisata alam Kalibiru dan Pulepayung, bagaimana menurut anda? Tertarik yang mana? Dua-duanya menawarkan konsep dan pemandangan yang memanjakan mata.

Langsung saja kontak, Hubungi Pesona Jogja Tour dibawah untuk tanya-tanya Paket wisata Jogja ke Kalibiru dan ke Wisata alam Pulepayung


  1. 081575006002 (WA)
  1. (0274) 2804333


Untuk melihat pilihan List Paket Wisata murah Jogja silahkan KLIK foto dibawah sesuai pilihan anda


Judul: Perbedaan-kesamaan Kalibiru dan Pulepayung; Ditulis oleh ; Rating Blog: 5 dari 5