Harga Tiket masuk dan Rute menuju Tebing Breksi Jogja

Tebing Breksi
Tebing Breksi terdapat ukuran Naga
Tebing Breksi merupakan wisata alam yang beralamat di Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Terletak di sebelah selatan Candi Prambanan, dekat dengan Komplek Camdi Ratu Boko dan Candi Ijo.

Tebing Breksi merupakan sebuah tempat wisata yang terhitung masih baru. Karena baru diresmikan oleh Gubernur Jogja Sri Sultan Hamengkubuwono ke X pada bulan Mei 2015.

Sebelum menjadi tempat wisata, sejarah Tebing Breksi dahulu merupakan tempat tambang batu alam yang dilakukan oleh warge sekitar. Batuan tersebut adalah batuan Breksi yang memiliki corak atau motif yang alami dan indah. Batu Breksi biasanya ditambang untuk hiasan interior rumah.

Kata breksi  berasal dari bahasa Italia, yang berarti "lepasan kerikilan" atau "batuan yang dibuat oleh kerikilan yang tersemen". Sebuah breksi mungkin memiliki berbagai asal yang berbeda,  sesuai dengan penamaannya seperti breksi sedimen, breksi tektonik,  breksi beku, breksi impact, dan breksi hidrotermal (sumber: Wikipedia.org).

Tebing Breksi
Awal-awal tebing breksi sebelum diukir


Harga Tiket masuk e Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan salah satu dari sekian tempat wisata di Jogja yang murah meriah dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. 

Harga tiket masuk ke Tebing Breksi kita akan dikenakan dana sukarela. Tidak ada jumlah nominal yang dicantumkan dalam tiket atau karcis masuk ke Tebing Breksi.

Sedangkan biaya parkir di area wisata Tebing Breksi untuk sepeda motor RP 2.000, Parkir mobil di Tebing Breksi Rp 5.000, Parkir Elf dan Bus medium RP 10.000

Jadi, jika kamu mempunyai budget wisata yang minim, Tebing Breksi bisa menjadi alternatif destinasi tujuan wisata yang tidak boleh ditinggalkan.

Panggung hiburan rakyat di Tebing Breksi

Tebing Breksi
Panggung kesenian di Tebing Breksi

Pada waktu-waktu tertentu, di Tebing Breksi ada pertunjukan hiburan rakyat. Biasanya di saat long weekend, libur sekolah dan libur lebaran. 
Panggung hiburan di Tebing Breksi lokasinya berada di sebelah selatan Tebing. Pentas seni yang biasa dipertunjukan adalah orkes dangdut dan kesenian tradisional lainnya.

Selain sebagai hiburan pertunjukan bagi warga sekitar, panggung hiburan ini sengaja dibuat untuk menarik wisatawan berkunjung ke Tebing Breksi.

Saat pergantian tahun, di Tebing Breksi biasanya digunakan untuk sebuah event yang menampilkan pertunjukan seni dan band-band lokal untuk menemani pergantian tahun di Tebing Breksi.


Banyak Spot foto selfie di atas Tebing Breksi

Setelah dijadikan kawasan tempat wisata, Tebing breksi mulai ditata menjadi sebuah destinasi yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah beberapa dinding yang ada, di ukuir dengan motif wayang dan Naga.

Tebing Breksi
Ukiran wayang di Tebing Breksi

Di bagian atas tebing banyak warga yang memanfaatkannya untuk membuka jasa spot foto selfie. Seperti Spot berbentuk bunga, Spot berbentuk rumah, Spot foto Jin, dan lain sebagainya. Dimana biaya jasa spot foto seikhlasnya.

Tempat Wisata yang dekat dengan Tebing Breksi

1. Candi Ijo
2. Candi Abang
3. Candi Ratu Boko
4. Candi Prambanan


Paket wisata Jogja ke Tebing Breksi

Buat kamu masyarakat diluar kota Jogja dan hendak berwisata ke Tebing Breksi dan sekitarnya, jangan sungkan untuk bertanya dan menghubungi kami dengan klik tombol warna hijau bertulisankan "ORDER VIA WHATSAPP" dibawah.

Kami menyediakan sewa mobil jogja murah, dengan kulaitas armada yang tangguh, bersih, dan wangi, serta team driver yang profesional mengerti setiap jalan dan tempat wisata yang ada di kota Jogja.

Kami menyediakan Paket tour jogja ketempat hits, dan ketempat-tempat wisata alam, wisata budaya, wisata religi serta wisata edukatif.


Kamu bisa memilih Paket Wisata Jogja dibawah sesuai lamanya kamu di Jogja.





Untuk pemesanan dan tanya paket wisata bisa langsung hubungi Customer Service kami dengan klik banner berikut:


Judul: Harga Tiket masuk dan Rute menuju Tebing Breksi Jogja; Ditulis oleh ; Rating Blog: 5 dari 5

Posting Komentar

0 Komentar