Tiket masuk Tebing Breksi naik per Januari 2019

Tebing Breksi merupakan destinasi wisata di kota Jogja yang mejnadi primadona wisatawan dan agen tour Jogja. Menjadi salah satu tempat wisata yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia dalam nominasi destinasi wisata baru terpopuler. Selain itu juga menjadi tujuan wisata paling ramai di kota Jogja karena murah dan keindahannya.

Menurut sejarah awalnya, Tebing breksi merupakan bekas tambang batu alam breksi yang kemudian dilarang oleh pemerintah dikarenakan merusak lingkungan dan sesuai penelitian tebing breksi merupakan sisa-sisa erupsi Gunung Api purba yang ada di Nglanggeran.

Setelah mendapat larangan, kemudian oleh pemerintah dan swadaya masyarakat sekitar dibuat menjadi objek wisata dengan ciri khas ukiran wayang dan naga yang diukir langsung didalam batu di pinggir tebing.




Tebing Breksi
Tebing Breksi sebelum selesai ada ukiran Naga 


Akses menuju Tebing Breksi sudah halus Cor Block


Kondisi jalan menuju Tebing Breksi sebelum di cor block sekarang, akses jalannya masih ada yang berlubang. Banyak kendaraan yang macet dan tidak kuat di jalur jalan yang menanjak.

Untuk menuju Tebing Breksi memang diperlukan spesifikasi kendaraan keluaran baru, CC yang besar, atau kendaraan yang terawat dan kuat dalam medan menanjak dengan rem yang pakem.

Perlu diketahui, kondisi jalan menuju Tebing Breksi dan Candi Ijo sangat curam, kondisinya menanjak tajam. 


Di bulan terakhir akhir tahun 2018 kemarin, Tebing Breksi ditutup selama kurang lebih 1 sampai 2 bulan untuk perbaikan jalan karena kan di cor. Tujuannya adalah supaya bisa diakses segala kendaraan, baik motor, mobil maupun bus besar.

Harga Tiket masuk ke Tebing Breksi naik

Sebelumnya hingga sampai akhir tahun 2018, untuk bisa masuk ke Tebing Breksi wisatawan dikenakan biaya sukarela dan parkir motor sebesar Rp 2.000, sedangkan parkir Mobil Rp 5.000 dan Parkir Bus Rp 20.000

Setelah selesai pengecoran dan penataan wisata dikawasa Tebing Breksi, Tarif tiket masuk retribusi Tebing Breksi menjadi Rp 5.000.

Harga diatas sepadan dengan keindahan dan fasilitas penunjang yang ada di sekitar Tebing Breksi.



Tebing Breksi
Suasana sore hari di Tebing Breksi

Fasilitas yang ada di Tebing Breksi

Untuk menunjang pariwisata di Tebing Breksi, pengelola melengkap fasilitas-fasilitas yang ada di Tebing Breksi. Tujuannya supaya wisatawan nyaman dan betah berwisata di objek wisata ini.

Berikut fasilitas-fasilitas yang ada di Tebing Breksi:
  1. Masjid
  2. Toilet
  3. Warung makan
  4. Wifi
  5. Jeep
  6. Spot foto sukarela
  7. Area Parkir kendaraan yang luas
  8. Gasebo
  9. Panggung hiburan
Semoga dengan penambahan fasilitas penunjang diatas, menambah kenyaman wisatawan yang berkunjung di Tebing Breksi.




Judul: Tiket masuk Tebing Breksi naik per Januari 2019; Ditulis oleh ; Rating Blog: 5 dari 5

Posting Komentar

0 Komentar